News Update :
Home » » Nasa Temukan Ancaman Asteroid Besar

Nasa Temukan Ancaman Asteroid Besar

Written By taufik on Minggu, 06 Mei 2012 | 23.36

Ancaman Asteroid Besar Mengarah ke BumiWed, 29 Feb 2012 16:17:09 WIB - Sains & Teknologi
Ilmuwan Nasa memprediksi bumi berada dalam ancaman kiamat setelah mereka menemukan sebuah asteroid raksasa yang mungkin akan menabrak tiga puluh tahun kemudian. 

Seperti yang dilansir oleh Daily Mail, Rabu (29/02/2012), ilmuwan nama berhasil mengidentifikasi sebuah asteroid berukuran 467 kaki terbang di luar angkasa menuju bumi. Mereka memprediksi, benturan akan terjadi pada tanggal 5 Februari 2040. 

Kabarnya, tim luar angkasa dari PBB dan NASA sedang mencari cara agar asteroid yang diberi nama 2011 AG5 itu melenceng dari jalurnya yang mengarah ke bumi. 

Salah satu cara yang diajukan adalah dengan menjajaki uji coba menggunakan gravitasi ekstra sehingga dapat mengarahkan asteroid menjauh dari bumi hingga jutaan tahun cahaya.

Selain itu, mereka juga telah mendiskusikan kemungkinan menggunakan senjata nuklir untuk memusnahkannya. 

Saat ini para ahli belum bisa mengetahui lebih detil mengenai asteroid tersebut karena jaraknya yang masih terlalu jauh dari orbit. Pihak Nasa mengatakan bahwa detil mengenai asteroid tersebut baru akan terlihat antara tahun 2013 dan 2016. 

Sebelumnya, asteroid besar yang mampu menghancurkan bumi dan membuat punah kehidupan di dalamnya memiliki ukuran sembilan kali lebih besar di bandingkan yang mereka temukan kali ini.

Menurut hasil scanning terbaru yang dilakukan NASA, ada sekitar 19.000 asteroid berukuran sedang (antara 330-3.300 kaki) yang berada dalam jarang 120 juta mil dari bumi. 

(as/dailymail)

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. AHLUL BADR . All Rights Reserved.
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template Design by Creating Website. Inspired from Metamorph RocketTheme